Gula Menyebabkan Diabetes Dan Penyakit Jantung

Gula Menyebabkan Diabetes Dan Penyakit Jantung
Gula Menyebabkan Diabetes Dan Penyakit Jantung





Penyakit jantung adalah salah satu komplikasi diabetes yang paling umum. Memang, sebagian besar
penderita diabetes yang gagal mengendalikan kadar glukosa darahnya terbunuh oleh penyakit jantung.
Selain itu, jika Anda penderita diabetes maka ada kemungkinan 85 persen bahwa Anda juga menderita kolesterol tinggi dan tingkat tekanan darah, dan ini meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika Anda merokok, risiko Anda naik lebih jauh.
Untuk mengalahkan diabetes dan menghindari penyakit jantung yang Anda butuhkan - selain berhenti merokok, mengurangi kolesterol Anda dan mengendalikan tekanan darah - untuk mengurangi jumlah glukosa yang dihasilkan distributor gula medan oleh sistem pencernaan Anda dengan membatasi jumlah gula yang Anda konsumsi.
Tetapi berapa banyak gula yang harus Anda konsumsi setiap hari? Apa batasannya?

Kalori Dari Tambahan Gula
Jumlah kalori yang kita butuhkan setiap hari tergantung pada usia, tinggi, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas kita. Namun, rata-rata, orang dewasa yang sehat membutuhkan 2.000 kalori sehari dan 1.200 kalori anak.
Bahan makanan alami, seperti buah-buahan dan sayuran, mengandung gula. Tetapi tampaknya ini tidak cukup bagi kebanyakan dari kita. Gula ditambahkan oleh pengunjung, koki dan pengolah makanan. Berapa banyak gula tambahan yang kita butuhkan?
Temuan ini menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan 17 hingga 21 persen kalori sebagai tambahan gula memiliki risiko 38 persen lebih besar kematian akibat penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang hanya memperoleh 8 persen kalori dari tambahan gula.

Kalori Dalam Gula
Satu gram gula mengandung empat kalori. Delapan persen dari asupan 2.000 kalori sehari adalah 160 kalori atau 40 gram (160/4). Jadi untuk meminimalkan risiko penyakit jantung, Anda perlu membatasi asupan gula tambahan hingga 40 gram sehari.

Sederhana kok. Anda dapat meminimalkan risiko penyakit kardiovaskular dengan memastikan bahwa Anda tidak mengonsumsi lebih dari 8 persen kebutuhan kalori harian Anda dari tambahan gula. Untuk rata-rata orang, itu 40g sehari tambahan gula maksimum.
Tetapi bagaimana Anda bisa memastikan bahwa tambahan gula dalam makanan Anda tidak melebihi maksimum itu?
Jawaban sederhana: dengan susah payah.

Gula Dalam Makanan Kita
Peraturan pelabelan makanan mensyaratkan jumlah gula dalam bahan makanan yang diproduksi harus ditunjukkan pada label. Jadi meminimalisir asupan gula Anda kedengarannya mudah - sampai Anda pergi ke supermarket lokal!
Ambil sereal misalnya. 100 g sereal sarapan normal mengandung rata-rata 35 g gula. Semangkuk sereal ukuran sedang untuk sarapan akan mengandung setidaknya 200 g, yaitu 70 g gula yang jauh di atas batas 40 g yang meminimalkan risiko penyakit jantung. Dan ini masih waktu sarapan saja!
Berlayar di gang-gang dan baca labelnya. Saya telah menemukan bak kecil yogurt yang mengandung 15g gula, lebih dari sepertiga dari batas harian. Saus, tampaknya, sarat dengan gula, 44% untuk saus sambal manis.
Lain kali Anda berada di supermarket, luangkan 10 menit membaca label dengan cermat. Lalu beri tahu saya bagaimana Anda dapat mempertahankan batas maksimum 40 g gula tambahan sehari - tanpa membatasi konsumsi makanan olahan Anda.

Rekomendasi WHO Tentang Gula
Asupan kalori rata-rata yang disarankan untuk seorang anak adalah sekitar 1.200 kalori sehari. Dengan demikian, batas atas yang direkomendasikan WHO untuk anak adalah tambahan gula 30g sehari. Kembali ke supermarket dan periksa beberapa label lagi.
Satu kaleng minuman manis seperti kokas atau jeruk melebihi batas atas 30g sehari untuk anak, yang tidak terlalu mengejutkan. Tapi tahukah Anda bahwa gula dalam satu porsi yogurt dan segelas jus jeruk bersama-sama dapat melebihi batas harian anak? Namun dibandingkan dengan minuman bersoda, sebagian besar dari kita, sebagai orang tua, menganggap kombinasi ini sebagai pilihan yang lebih sehat.
Lemparkan kacang pada roti bakar untuk minum teh (7g gula) dan roti lapis selai (15g plus) bersama dengan yogurt dan jus jeruk secara teratur dan anak Anda sudah berada di jalan menuju penyakit jantung di kemudian hari.
Tetapi bahkan batasan ini (10 persen kalori harian dari tambahan gula) sekarang dianggap terlalu tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Paket Tour Dan Dapatkan Uang Melalui Kerja Dari Rumah Secara Online

Tips Perencanaan Pesta Liburan

Visit Batak Museum And Huta bolon In Samosir Island